Pengaruh Restaurant Atmosphere Terhadap Repurchase Intention Di Kafe Inti Kopi Aek Kanopan

Authors

  • Habib Riziq Ahmadi Universitas Negeri Padang Author
  • Youmil Abrian Author
  • Adek Kurnia Fiza Author

Keywords:

Restaurant Atmosphere, Repurchase Intention

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh restaurant atmosphere terhadap repurchase intention pada pengunjung Kafe Inti Kopi Aek Kanopan. Latar belakang penelitian ini didasari dari beberapa permasalahan, seperti suasana siang hari yang kurang nyaman, tampilan eksterior yang sederhana, serta interior dan tata ruang yang belum optimal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal, melibatkan 342 responden yang dianalisis menggunakan SPSS versi 30.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa restaurant atmosphere berpengaruh terhadap repurchase intention. Artinya, suasana kafe yang positif mampu membentuk loyalitas pelanggan dan mendorong niat untuk membeli ulang. Oleh karena itu, pengelolaan atmosfer kafe yang baik menjadi faktor penting dalam meningkatkan kepuasan dan retensi pengunjung.

Downloads

Published

2025-08-15

How to Cite

Pengaruh Restaurant Atmosphere Terhadap Repurchase Intention Di Kafe Inti Kopi Aek Kanopan. (2025). Fillgap in Management and Tourism, 3(2), 612-619. https://fillgap.id/index.php/fillgap/article/view/206

Most read articles by the same author(s)