Pengaruh Kualitas Pelayan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Di Gerobak Kopi Payakumbuah

Authors

  • Bara Byanza Universitas Negeri Padang Author
  • Nidia wulansari Universitas Negeri Padang Author

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ditemukannya permasalahan terkait kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsuemen. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalahkonsumen yang datang ke gerobak kopi payakumbuh. Sampel penelitian berjumlah 96 orang konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berada pada kategori cukup yaitu 3,39%. Selanjutnya pada variabel harga berada pada kategori cukup yaitu 3,35%, dan kepuasan konsumen berada pada kategori cukup dengan persentase 3,41%. Pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y), nilai Adjusted R Square sebesar 0,253, artinya pengaruh variabel kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y) sebanyak 25,3% sedangkan 74,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dan diperoleh nilai F hitung 17.049 dengan sig. 0,000 < 0,05.

Downloads

Published

2024-03-02

How to Cite

Pengaruh Kualitas Pelayan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Di Gerobak Kopi Payakumbuah. (2024). Fillgap in Management and Tourism, 1(2), 75-87. https://fillgap.id/index.php/fillgap/article/view/24