Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Konsumen Di Sukokopi Sutomo Padang
Keywords:
Customer Experience, repurchase intentionAbstract
Permasalahan penelitian ini terkait dengan masih adanya kekecewaan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan, ketidak telitian karyawan dalam bekerja, kurang disiplinnya karyawan pada jam kerja, ketidak inginan konsumen untuk merekomendasikan dan berkunjung kembali ke coffee shop. Jadi penelitian bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh customer experience terhadap repurchase intention konsumen di Sukokopi Sutomo menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi yang diteliti yaitu mereka yang pernah melakukan kunjungan ke Sukokopi Sutomo. Untuk sampel ditentukan dengan menggunakan rumus menurut Arikunto berjumlah 135 konsumen secara non-probability sampling. Data primer merupakan data yang diaplikasikan yang diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada konsumen yang pernah berkunjung ke Sukokopi Sutomo. Analisis regresi sederhana adalah metode yang digunakan dengan mengaplikasikan SPSS 20. Penelitian menunjukkan hasil bahwa (1) Customer Experience berada pada kategori baik melalui nilai rataan 77.21, (2) Repurchase Intention berada pada kategori buruk melalui nilai rataan 52.89 (3) Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention di Sukokopi Sutomo sebesar 19,7% sedagakan 80,3% ditemukan faktor lain.

