Pengaruh Celebrity Endorsement dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Pandan View Mandeh Resort Sumatera Barat

Authors

  • Tika Basri Yanti Universitas Negeri Padang Author
  • Rian Surenda, S.EI, M.M Universitas Negeri Padang Author

Keywords:

Pengaruh Celebrity Endorsement, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena oleh peneliti terhadap pengaruh pembelian terkait celebrity endorsement dan brand image di Pandan view Mandeh Resort. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan celebrity endorsement dan brand image dan melakukan analisis pengaruh dari celebrity endorsement dan brand image pada keputusan pembelian di Pandan view Mandeh Resort. Populasi yakni sebanyak 2662 pengunjung yang pernah menginap di Pandan view Mandeh Resort dengan sampel penelitian sebanyak 82 . Analisis data dilaksanakan melalui pengujian statistik deskriptif dan SPSS. 16. Temuan dari Penelitian ini didapatkan rata-rata responden untuk variabel celebrity endorsement 4,54 dalam kategori yang sangat baik. Rata-rata dari responden untuk variabel brand image 4,57 diraih dalam kategori yang sangat baik. Rata-rata responden untuk variabel keputusan membeli 4,49 diraih dalam kategori yang sangat baik. Hasil dari pengujian regresi berganda didapatkan angka F 176.489 disertai sig 0,00<0,05 maka regresi bisa dipakai dalam penelitian. Artinya variabel  celebrity endorsement dan brand image signifikan terhadap pada keputusan pembelian. Angka dari Adjusted R Square didapatkan 0,812 bermakna variabel celebrity endorsement dan brand image menyumbangkan pengaruh 81,2% pada keputusan pembelian di Pandan view Mandeh.

Downloads

Published

2024-08-26

How to Cite

Pengaruh Celebrity Endorsement dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Pandan View Mandeh Resort Sumatera Barat. (2024). Fillgap in Management and Tourism, 2(2), 117-135. https://fillgap.id/index.php/fillgap/article/view/103

Most read articles by the same author(s)

<< < 5 6 7 8 9 10 11 > >>