Pengaruh Harga Dan Diskon Terhadap Keputusan Menginap Tamu di Pangeran Beach Hotel Padang Saat Low Season”

Authors

  • Alfa Permata Putra Universitas Negeri Padang Author

Keywords:

Pengaruh Harga, Keputusan

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan ditemukannya masalah harga dan diskon yang memengaruhi keputusan menginap tamu di musim sepi (low season) yang mendorong penelitian ini. Penelitian deskriptif kuantitatif ini menggunakan pendekatan asosiatif kausal. Pangeran Beach Hotel Padang adalah rumah bagi tamu yang telah dan saat ini menginap di sana. Kevalidan dan kredibilitas survei telah diuji. SPSS 20.00 digunakan untuk mengolah data yang dikumpulkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, dengan rata-rata 87,50, termasuk dalam kategori yang sangat baik. Keputusan menginap tamu. Hasil pengujian hipotesis harga (X1) terhadap keputusan menginap tamu (Y) selama musim sepi (low season) menunjukkan nilai sig. untuk pengaruh harga (X1) terhadap keputusan menginap (Y) adalah 0,000 < 0, 05, dan nilai t hitung 4.635 H1 diterima karena t tabel 1.988 lebih besar, yang menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan dari harga (X1) terhadap keputusan menginap (Y). Dan hasil uji hipotesis pengaruh diskon (X2) terhadap keputusan menginap tamu (Y) menunjukkan bahwa nilai sig. untuk pengaruh diskon (X2) Dalam hal pengaruh diskon (X2) terhadap keputusan menginap tamu (Y), H2 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa diskon (X2) mempengaruhi keputusan menginap tamu (Y). Selain itu, jumlah t tabel kurang dari jumlah  t hitung, yaitu 3.054 dengan nilai t tabel 1.988. Jadi, nilai adjusted R square adalah 0,479 Hal ini menunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan diskon (X2) memiliki pengaruh sebesar 47,9% terhadap keputusan menginap (Y). Faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Kata kunci: Harga, Diskon, Keputusan MenginapTamu

Downloads

Published

2024-08-26

How to Cite

Pengaruh Harga Dan Diskon Terhadap Keputusan Menginap Tamu di Pangeran Beach Hotel Padang Saat Low Season”. (2024). Fillgap in Management and Tourism, 2(2), 241-250. https://fillgap.id/index.php/fillgap/article/view/111

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>