Strategi Bauran Produk di Hotel Pesona Alam Sangir Padang Aro
Keywords:
Strategi Bauran, ProdukAbstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan tinggi persaingan pihak pengusaha hotel di era sekarang ini. Penelitian ini bermaksud melakukan analisis terhadap strategi bauran yang dilakukan di Hotel Pesona Alam Sangir Padang Aro, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Penelitian ini masuk dalam golonga penelitian kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Informan penelitian pada penelitian ini yaitu pihak pengelola Hotel Pesona Alam Sangir Padang Aro yang ditetapkan melalui teknik purposive sampling. Teknik pengambilan data melalui penggunaan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan yang disusun berdasarkan analisis SWOT. Hasil penelitian ini diperoleh strategi bauran produk di Hotel Pesona Alam Sangir ditinjau dari indikator Keandalan (Reliability), Penampilan (Performance), Nilai Seni Produk (Aesthetic) dan Kemampuan Produk Memberikan Pelayanan (Serviceability. Dari seluruh indikator strategi bauran produk, Hotel Pesona Alam Sangir Padang Aro, Kabupaten Solok. Sumatera Barat sudah masuk dalam kategori baik dan perlu melakukan perbaikian sesuai masukan dan saran untuk memenuhi kepuasan para pengunjung.