Strategi Bauran Produk di Hotel Pesona Alam Sangir Padang Aro

Authors

  • Qorinatul Khasanah Universitas Negeri Padang Author
  • Dr. Hijriyantomi Suyuthie, S.Ip. M.M Universitas Negeri Padang Author

Keywords:

Strategi Bauran, Produk

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan tinggi persaingan pihak pengusaha hotel di era sekarang ini. Penelitian ini bermaksud melakukan analisis terhadap strategi bauran  yang dilakukan di Hotel Pesona Alam Sangir Padang Aro, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Penelitian ini masuk dalam golonga penelitian kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Informan penelitian pada penelitian ini yaitu pihak pengelola Hotel Pesona Alam Sangir Padang Aro yang ditetapkan melalui teknik purposive sampling. Teknik pengambilan data melalui penggunaan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan yang disusun berdasarkan analisis SWOT. Hasil penelitian ini diperoleh  strategi bauran produk di Hotel Pesona Alam Sangir ditinjau dari indikator Keandalan (Reliability), Penampilan (Performance), Nilai Seni Produk (Aesthetic) dan Kemampuan Produk Memberikan Pelayanan (Serviceability. Dari seluruh indikator strategi bauran produk, Hotel Pesona Alam Sangir Padang Aro, Kabupaten Solok. Sumatera Barat sudah masuk dalam kategori baik dan perlu melakukan perbaikian sesuai masukan dan saran untuk memenuhi kepuasan para pengunjung.

Downloads

Published

2024-11-18

How to Cite

Strategi Bauran Produk di Hotel Pesona Alam Sangir Padang Aro. (2024). Fillgap in Management and Tourism, 3(1), 370-377. https://fillgap.id/index.php/fillgap/article/view/152

Most read articles by the same author(s)